sweetie blue

come with me giving the nice smile to everyone that needs smile and happiness for yesterday, today, tomorrow and ever after...

Wednesday, November 15, 2006

Family Gathering

(kumpul keluarga)


Lebaran kali ini sungguh ajaib. gimana nggak ajaib, kalo ada dua lebaran. ada yang ikut lebaran senin (23 okt) ada yang ikut lebaran selasa (24 okt). aku dan keluargaku di solo pilih lebaran bersama pemerintah alias yg lebaran resmi di kalender. maklumlah..masjid-masjid di sekitarku baru mengadakan sholat Ied di hari selasanya. daripada lebaran senin tapi gak bisa langsung sholat Ied, mendingan lebaran selasa aja (temennya banyak...horerere..!)

Di hari Idul Fitri (selasa) banyak sekali tetangga-tetangga bersilaturrahmi. Alhamdulillah wa syukru Illah, semua kakak-kakak di luar kota (plus menantu Ibu) bisa berkumpul bersama. Acara dimulai dg sungkeman ke orang tua. selanjutnya makan-makan!

Rabu adalah pilihan hari kumpul-kumpul keluarga besar dari pihak Ibu. maklum, keluarga Bapakku jarang sekali berkumpul bersama (lagian sodaranya cuma 1, jauh lagi..)
Rameeee sekali rumahku. ribut, sana-sini..bersiap-siap mudik ke rumah Ibu di daerah Madiun. Semua perlengkapan mudik disiapkan, tak lupa jajanan dan opor yang barusan kumasak pagi hari. Hm...aroma masakan dari berbagai daerah tumplek blekk di mobil. hehehe..

Yap..this is a kind of our annual family gathering. hanya keluarga besar dari pihak Ibu sih..tapi ramenya udah minta ampun. Saling bermaafan, saling silaturrahmi...
hmm...jarang sekali momen-momen seperti ini berulang kalo nggak pas acara Lebaran.
Nggak ada iri, dengki, yang ada hanyalah suka ria, bersama, bergembira, berangkulan, bermaafan bersama sodara-sodara yang jarang sekali bisa berkumpul.
Yang paling kusuka, adalah tradisi tukar menukar makanan daerah. heheh..i love food!
sampek kembung makan terus...saling bertukar cerita...yaaa..maklum, selama ini cuma bersapa lewat sms dan telepon. nggak bisa liat langsung!

Sayang sekali, kakek dan nenek sudah meninggal dunia (kakek sudah 10 taun yl, nenek sudah 8 taun yl). Agenda wajib kami selanjutnya adalah ziarah ke makam leluhur lalu berburu MANGGA!!! hehehe...mangga di rumah kakek dan nenekku sangat banyak dan ranum-ranum lohhh...mari berpesta!!

tak lupa saling membagi mangga ke tetangga sebelah...heheh..
indahnya kebersamaan, bersuka ria bergembira..

love. rere. arleynova.


Labels:

4 Comments:

  • At 3:33 pm, Blogger Aya Nurdin said…

    Wah...cerita lebarannya bikin aku kangen ma keluarga di Indo deh....
    Dah terhitung 6x lebaran gak kumpul ma kelurga,hiks...dah ampir lupa rasanya memori bahagia itu.
    Hi..salam kenal

    -Aya-

     
  • At 9:57 am, Blogger arleynova said…

    hi, aya..
    salam kenal juga..

     
  • At 9:43 am, Blogger "agung" Rahmat Hidayat said…

    Kebahagiaan kelg yg rutin dititipkan Alloh stp Lebaran kadang membuat kita kurang ingat bahwa disekitar kita ada anak yatim piatu dan manula di panti jompo yang tidak sebahagia kita. Klo qta merasa bahagia dg kehadiran keluarga, knapa kita belum tergerak untuk menjadi keluarga bagi sodara kita di Panti Asuhan dan panti jompo. Sekedar berbagi kasih sayang akan sangat berharga buat mereka. Insylh klo kita ikhlas itu jg akan mjd jembatan kita menuju sorga.

     
  • At 1:02 pm, Blogger arleynova said…

    iyah, mas...masih banyak orang-orang yang serba kurang di sekitar kita..dan masih banyak pula orang-orang yang kurang bersyukur di sekitar kita dengan segala kelebihan dan kepunyaannya

     

Post a Comment

<< Home